Latest Updates

Cara Memperbaiki Blue Screen of Death

Blue  screen of death atau layar biru kematian adalah masalah serius bila terjadi pada komputer atau sistem operasi pada komputer anda,masalah ini muncul hanya sekejap atau sekilas pada layar monitor dengan menampilkan berupa kode error blue screen yang kadang kita tidak tahu cara mengatasi kerusakan seperti ini..Bila komputer anda mendapatkan masalah ini maka komputer anda tidak akan bisa login sama sekali ke windows alias mati. Nah cara untuk mengatasi masalah blue screen ini adalah dengan membuka harddisk anda lalu coba dipasangkan di komputer yang lain,setelah itu scan harddisk anda dengan tool bawaan windows dengan checkdisk,(bisa anda pelajari DI SINI ( CARA CHECKDISK ).
Atau anda bisa cari di Google sebuah tool yang menurut saya cukup mumpuni untuk membersihkan kerusakan / bad sektor hardisk yaitu PTDD Partition Table Doctor.
Setelah selesai anda pasang kembali harddisk yang sudah discan ke komputer anda,bila masih muncul bsod,pasti ada kesalahan pada hardware ataupun software yang mengalami konflik atau crash.
Pada hardware itu seperti dari kabel IDE yang longgar pemasangannya atau ada yang patah pinnya,Memory RAM coba ditukar posisinya dan pasanglah dengan pas,sebelum itu bersihkan pin pin pada RAM dengan penghapus pensil,gosok dengan pelan dan searah.Cek putaran kipas prosessor,bila lambat putarannya maka coba perbaiki dengan memberi oli atau minyak pada bagian tengah kipas,biasanya dibalik label kipas / fan lubangnya dan tutup kembali dengan lakban.Cek semua pemasangan kabel apakah ada yang kurang pas.
Semoga info yang saya berikan bisa membantu anda bila mendapatkan komputer anda tidak mau hidup atau rusak.

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 Response to "Cara Memperbaiki Blue Screen of Death"

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda bila menyukai artikel ini

Berlangganan Artikel Via E-Mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...