Latest Updates

Windows 10

Windows 10 merupakan versi mendatang dari sistem operasi Microsoft Windows. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dijadwalkan akan dirilis pada akhir tahun 2015.
Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer meja dan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.
Windows 10 diharapkan akan dirilis pada tahun 2015. Microsoft belum merilis rincian tentang bagaimana Windows 10 akan didistribusikan, atau apakah Windows 10 akan diperlakukan sebagai pembaruan gratis seperti Windows 8.1, atau peningkatan yang dibayar. Merilis Windows 10 sebagai pembaruan gratis akan menempatkan Microsoft lebih dekat sesuai dengan praktik pembaruan dari sistem operasi telepon genggam, bersama dengan OS X, yang, dimulai pada versi 10.9, juga mulai mendistribusikan pembaruan sistem operasi masa depan secara gratis. Sejak Windows 8 dirilis, Microsoft mulai kembali menyelaraskan model bisnis konsumen untuk Windows sekitar membangun basis pengguna untuk layanan daring dan bursa aplikasi, bukan penjualan sistem operasi lisensi: awal tahun, Microsoft mulai menawarkan lisensi OEM gratis untuk Windows 8 pada perangkat dengan layar di bawah 9 inci di ukuran. Sebelum pembukaan, Presiden Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengklaim bahwa sistem operasi akan pembaruan gratis untuk pengguna Windows 8 yang ada.
Antarmuka pengguna Windows 10 dirancang terutama untuk mengoptimalkan pengalaman berdasarkan jenis perangkat dan tersedia input, memberikan "pengalaman yang tepat pada perangkat yang tepat pada waktu yang tepat." Untuk perangkat non-sentuh, variasi menu Mulai sebelumnya digunakan sebagai bagian dari tampilan desktop, menampilkan kedua daftar tradisional aplikasi dan kotak pencarian pada sisi kiri, bersama dengan ubin hidup Windows 8 di sebelah kanan. Juga, beberapa ikon seperti ikon file explorer telah diberikan ikon datar baru, untuk mencocokkan dengan Metro UI. Microsoft mungkin akan mengubah semua ikon yang cocok satu sama lain. Sebuah sistem virtual desktop baru yang dikenal sebagai "Task View" juga ditambahkan; mirip dengan fungsi Exposé OS X, klik tombol Task View pada bilah tugas atau menyapukan dari kiri layar menampilkan semua jendela yang sedang terbuka pada desktop, yang memungkinkan pengguna untuk beralih di antara mereka, snap mereka ke sisi layar, atau beralih di antara beberapa ruang kerja. Aplikasi Bursa Windows, yang sebelumnya hanya dapat digunakan dalam lingkungan layar penuh, sekarang dapat digunakan dalam jendela pada desktop.
Windows 10 akan memakai versi terbaru dari DirectX, yaitu DirectX 12 diperkenalkan pada awal tahun di acara GDC, bertujuan untuk menyediakan "konsol-tingkat efisiensi" dengan "mendekati logam" akses ke sumber daya perangkat keras, dan mengurangi CPU dan pemacu grafis overhead.  Jendela konsol seperti Command Prompt sekarang menyediakan satu set baru "pilihan eksperimental" yang memodernisasi fungsionalitasnya; di antaranya termasuk pemotongan teks di output konsol, kemampuan untuk secara native memilih string teks menggunakan tetikus seperti pada program lain (tidak seperti alat "Tandai" yang sebelumnya diperlukan untuk melakukannya, yang tidak benar memperhitungkan jeda baris dan spasi di output), dan kemampuan untuk menggunakan tombol Control pintasan papan tombol tradisional di konsol, seperti menempelkan teks menggunakan Ctrl+V.

Windows 10 akan dilayani dengan cara yang berbeda untuk rilis sebelumnya dari Windows.Sementara Microsoft mulai mendistribusikan sejumlah besar pembaruan untuk Windows 8 yang ditambahkan fitur (seperti perbaikan antarmuka) melampaui patch keamanan dan perbaikan bug, Windows 10 akan mengadopsi pendekatan rilis-cepat berjenjang. Secara default, Windows 10 akan menerima pembaruan kritis dan patch keamanan seperti mereka dilepaskan, tapi sistem administrator dan pengguna akan memiliki kemampuan untuk menunda penggunaan non-kritis pembaruan otomatis atau menonaktifkan mereka sepenuhnya. Sistem akan memungkinkan komputer utama untuk sering menerima perbaikan sistem operasi, sementara lingkungan perusahaan akan mampu keluar dari mereka untuk memastikan lingkungan yang stabil dan dikendalikan. Stella Chernyak mencatat dalam hal ini perubahan itu "kami memiliki bisnis [yang] mungkin memiliki misi-kritis lingkungan dimana kami menghormati fakta mereka ingin menguji dan menstabilkan lingkungan untuk waktu yang lama.

Sumber : Wikipedia

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 Response to "Windows 10"

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda bila menyukai artikel ini

Berlangganan Artikel Via E-Mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...