Latest Updates

Mengatasi Battery Laptop tidak bisa di Charge


 
Pernahkah kamu mengalami hal ini,pada saat men charge battrai laptop tetapi tidak bisa terisi,padahal lampu charger pada desktop menyala dan nampak terisi.
Ada beberapa hal yang menyebabkan kasus seperti ini,diantaranya adalah :
 1. Kemungkinan penyebab utamanya adalah kondisi baterai itu sendiri. Baterai tidak bekerja normal dan tidak mengahasilan catu daya laptop saat chargernya dicabut. Namun, bila laptop berfungsi dengan baik ketika adapter terpasang tetapi berhenti bekerja ketika dicabut berarti baterai laptop rusak atau laptop dapat tidak mengisi baterai dengan benar.

2. Teknik yang harus dilakukan adalah pastikan power adapter telah melakukan pengisian daya minimal dua jam sebelum mencoba untuk dicabut.

3. Kemudian Buka batterei dan pasang kembali, kemungkinan kedudukannya yang tidak tepat sehingga tidak bisa terisi sempurna.

4. Cobalah booting ke BIOS, lihat dan dicek apa ada yang tidak biasa berkaitan dengan baterai. Tetapi  jangan diubah settingnya.

5. Bila daya pengisian bertambah,tapi langsung drop beberapa saat setelah charger dilepas, berarti batterei sudah bocor.

6. Gunakan utilitas baterai pihak ketiga untuk mendiagnosa keadaan baterai. Sebagai contoh, BatteryCare adalah utilitas perangkat lunak bebas yang mampu melakukan hal ini.

7. Jika tetap mengalami masalah yang sama, walaupun dengan menggunakan baterai yang  baru, kemungkinan besar ada masalah dengan motherboard.

Sering menjadi penyebab kondisi Batterei Laptop yang tidak bisa terisi ketika di charge, adalah karena batterei sudah bocor, karena sudah lama, laptop berjam-jam dipakai tanpa istirahat, atau ketika di charge laptop masih dioperasikan.

Oleh karena itu,perhatikanlah keadaan pemakaian laptop kamu agar terhindar dari kebocoran battrai laptop.

If You Like This Post, Share it With Your Friends

0 Response to "Mengatasi Battery Laptop tidak bisa di Charge"

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda bila menyukai artikel ini

Berlangganan Artikel Via E-Mail

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...